Posted in Urban Legends

[URBAN LEGENDS] Kuchisake Onna

 

8246043548_5f22b7bf0c_z.jpg

Reader 1 : “Tau nih, gue. Yang mulutnya sobek itu kan? Yang bawa-bawa gunting kebon itu, kan?”

Viona : “Yep, yang itu. Emang udah femes sih dia.”

Reader 1 : “Serem dia. Muka dua, gasuka gue. Ngapain sih ngepost beginian.”

Viona : “Suka-suka gue lah. Pergi sana, hush.”

Kuchisake Onna biasa dikenal sebagai wanita bermulut robek yang sering menjadi perbincangan di negara Sakura alias Jepang. Ia digambarkan sebagai wanita yang sebenarnya cantik kalau saja mulutnya tidak terbelah dari telinga kanan hingga telinga kiri.

Kemunculan

Ia sering menghantui di jalan-jalan sepi kayak begal sama banci dan di tiap kemunculannya, ia akan mengenakan sebuah masker sebagai penutup lukanya yang mengerikan itu. Dan rata-rata korbannya biasanya lelaki Nah, loh, beneran mirip banci, kan>

NB : Habis ini dibunuh sama Kuchisake Onna gara-gara ngata-ngatain dia mirip banci.

Tiap korbannya akan ditanyai, “Apakah aku terlihat cantik,” (Watashi wa kirei desu ka?) selama dua kali. Yang pertama saat ia masih mengenakan masker dan beneran cantik,  dan kedua saat ia melepas maskernya.

Jika kalian tetap menjawab “ya”, Kuchisake Onna akan gembira dan membebaskanmu. (Tapi ada versi yang bilang dia bakal pura-pura melepaskanmu, tapi sebenarnya mengikutimu dari belakang dan kamu akan dibunuh di depan rumah)

Apabila kalian menjawab tidak (terutama saat membuka masker) atau terlihat ketakutan saat melihatnya, atau pun ada jeda untuk menjawab “ya” karena ia menganggap kamu ragu-ragu dan sungkan, ia akan segera murka dan mengejar-ngejarmu.

Kalau tertangkap?

Yaudah, nasib kalian lagi buruk kalo gitu.

 

Nasib Korban

Kalau kalian laki-laki, kalian akan dibunuh. Dengan gunting, cutter, pisau, golok, celurit, atau benda tajam lainnya

Kalau perempuan, ia akan menggunting mulutmu agar mirip dan senasib dengannya.

Kalau anak-anak, ia akan memakanmu…

*hening*

 

Latar Belakang

Kuchisake Onna diyakini dulunya adalah wanita cantik yang hidup di zaman Heian. Ia hidup sebagai istri (ada juga yang bilang selir) seorang samurai.

Ia begitu cantik jelita, sehingga banyak pria yang jatuh hati padanya. Namun sayangnya, ia sangat sombong dan tidak setia. Ia sering berselingkuh di belakang suaminya sehingga saat ketahuan, suaminya pun marah.

Ia mengambil pedangnya, dan menebas mulut wanita itu hingga terbelah dari telinga kanan ke telinga kiri.

“Sekarang, siapa yang akan bilang kau cantik?” katanya.

Versi lain

Ada yang mengatakan bahwa Kuchisake Onna berasal dari seorang wanita yang melakukan Operasi Wajah namun gagal (Tapi gagalnya kebangetan sampe sobek gitu, dokternya dokter malpraktek).

Katanya si dokter menggunakan semacam gel pomade (Tuh, kan malpraktek) yang baunya menusuk sehingga mengganggu konsentrasi sang dokter. Karena konsentrasinya terganggu, ia tak sengaja menggunting mulut si wanita hingga terbelah. (Gila, nih)

Lalu si wanita murka dan membunuh sang dokter (Mampus deh, lu). Tapi para warga mengetahui kebengisan wanita itu dan akhirnya mereka menjatuhinya hukuman digebukim sampe mati. Oleh karena itu ia menjadi arwah penasaran

Versi lain (lagi) yang kurang populer dan kurang terpercaya

Korban kecelakaan lalu-lintas yang wajahnya rusak. 

Seorang wanita yang mengalami gangguan kejiwaan sehingga merobek mulutnya dengan benda tajam. (Er… Oke?)

Seorang wanita korban pemerkosaan yang mulutnya dirobek oleh si pemerkosanya atau ia sendiri yang melakukannya setelah menjadi gila karena perkosaan itu. 

Seorang wanita yang leluhurnya memperoleh uang haram dengan menyembah siluman anjing sehingga anak cucunya dikutuk bermulut robek dan bila mati akan menjadi siluman. (Wait, what?)

 

Cara Kabur

Kalau kalian ditanya demikian, jangan memberikan jawaban yang pasti. Berikan saja jawaban abu-abu, contohnya :

“Lumayan.”
“Apa aku juga cantik?”
“B aja”
dll.

Maka dengan begitu, ia akan bingung dan kalian punya waktu untuk kabur. (Walaupun ada beberapa orang yang bilang kalau kalian melakukan ini si Kuchisake Onna akan bingung dan daripada pusing mikir, milih buat melepas kalian)

Cara lainnya lagi adalah dengan memberikannya permen keras yang berwarna kuning tua. Katanya permen ini adalah kesukaannya, tapi karena mulutnya seperti itu, ia tidak bisa menikmatinya sekarang sehingga membuatnya teringat akan penderitaannya, dan membuatnya sedih atau malah marah?

Cara lainnya lagi adalah dengan meneriakkan kata “Pomade” tiga (ada yang bilang enam) kali. Katanya ini bisa mengingatkannya pada si dokter bedah dan merasa takut atau makin marah dan mau ngebunuh? Selain itu, ada pula yang menyuruh untuk memakai pomade untuk menghindarinya.

See Also : Urban Legends

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s