Posted in Urban Legends

[URBAN LEGENDS] Mary-san

33568790715_7423e94707_z.jpg

Reader 1 : “Bloody Mary, kan? Udah basi, nih. Udah tau gue sampe ada filmnya.”

Viona : “Bukan, ye, sok tahu. Makanya baca dulu.”

Mary-san adalah urban legends yang berasal dari Jepang, dikenal sebagai legenda “Telepon Mary-san” atau “Mary-san no denwa“. Urban legends ini mengenai seorang gadis yang melapor karena diteror melalui telepon oleh (yang mengaku) boneka kesayangannya.

Cerita Mary

Diceritakan ada seorang gadis yang punya boneka kesayangan (Bukan berbi) yang diberi nama Mary. Tapi suatu hari, ia harus pindah rumah dan memutuskan untuk meninggalkan Mary karena boneka itu sudah usang.

Ketika sudah lewat beberapa lama, tiba-tiba ia mendapatkan telepon misterius yang berkata, “Hai, ini Mary. Aku berada di tempat sampah.” Dengan takut, ia menutup telepon itu dan mengabaikannya karena menganggap ada orang iseng yang ingin mengerjainya.

Tapi kemudian, teleponnya berdering lagi, dan saat diangkat, suara yang sama mengatakan. “Aku Mary. Kini aku di depan warung rokok.”

Ia kembali mematikan ponsel dan berniat untuk tidak mengangkatnya lagi, tapi telepon terus berdering dan berdering hingga akhirnya ia memutuskan mengangkatnya lagi. Tak disangka, suara diujung telepon mengatakan, “Aku Mary. Kini aku di depan rumahmu.”

Ia pun sangat takut dan panik. Tapi karena rasa penasarannya begitu besar hingga mengalahkan rasa takutnya, ia ingin membuktikan bahwa telepon itu sekedar orang iseng. Ia pun berjalan ke arah pintu dengan perlahan dan was-was. Ia memegang gagang pintu yang terasa dingin lalu menarik napas dan membuka pintu tersebut.

Di depan pintu sudah berdiri bonekanya yang tampak usang dan mengerikan.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, ia segera menutup dan mengunci pintu depannya lalu bersembunyi dalam kamarnya. Tapi tak disangka-sangka, teleponnya kembali berdering. Tentu saja ia takut, tangannya pun sampai gemetaran karena hal itu. Tapi lagi-lagi, rasa penasarannya mendorongnya untuk mengangkat panggilan misterius tersebut.

“Aku Mary. Kini aku berada di belakangmu.”

 

Saking boomingnya cerita Mary-san ini, hingga banyak sutradara, novelis, dan manga artist  yang mengubahnya menjadi film, novel, manga alias komik, dan anime. Beberapa judul di antaranya :

Film

“Ghost Schools” (Gakkō no kaidan?) (1995). 

“Mary-san no Denwa” (2011)

Manga

Dalam Nube: Guru Ahli Roh volume 27.

Novel

Maniacs Ayakashi!

Anime

Ghost at school eps 11 : “The talking Mary Doll”

 

See Also : Urban Legends

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s